Dulu Emery Pernah Berniat Boyong Salah ke PSG

Dulu Emery Pernah Berniat Boyong Salah ke PSG

Lautanbola88 – Liverpool bisa saja tak akan pernah mendapat Mohamed Salah andai kata Unai Emery mewujudkan pembelian penyerang berumur 25 tahun tersebut saat masih menukangi PSG dulu. Untung bagi The Reds, mereka yang berhasil mendapatkan jasanya.

Ketertarikan Emery terhadap Salah datang saat sang pemain masih membela klub raksasa Serie A, AS Roma. Lebih tepatnya saat ia baru saja menghabiskan masa-masa akhir pinjamannya dari Chelsea dan proses mempernanenkan statusnya tengah berjalan.

Pada akhirnya, Mohamed Salah tetap bertahan di Stadio Olimpico selama satu musim lagi dan mencetak 19 gol dari 49 penampilan dalam semua ajang. Sisanya, seperti yang diketahui, Salah pindah dan bersinar bersama Liverpool pada tahun selanjutnya.

Nyaris Boyong Salah ke PSG

Kini, Emery sedang membela Arsenal dan Salah tengah menjalani musim keduanya bersama Liverpool. Skenario yang berbeda mungkin saja terjadi jika Emery berani berjudi dengan kualitas pemain asal Mesir tersebut.

“Kami pernah membicarakan kemungkinan untuk memboyong Salah ke Paris Saint-Germain, saat ia masih bermain di Roma,” ujar Emery seperti yang dikutip dari Goal.

“Kami punya beberapa kekhawatiran, lalu ia direkrut oleh Liverpool [di bulan Juni 2017]. Keraguan itu langsung hilang pada saat itu juga,” lanjutnya.

Pemain Top Dunia

Emery sedikit menyiratkan penyesalan karena tidak memboyong Salah ke PSG pada waktu itu. Apabila masa depan bisa dilihat, pelatih asal Spanyol tersebut mungkin saja bakal melatih salah satu dari lima pemain terbaik di dunia pada saat ini.

“Sekarang bila anda berbicara soal lima pemain top dunia, salah satunya adalah Salah,” tambahnya.

“Hari ini saya bisa berkata kepada anda, bila kami memboyongnya, kami akan memboyong pemain yang berada di peringkat lima besar dunia,” tandasnya.

Salah menggila pada musim perdananya bersama Liverpool. Selain membawa klub raksasa Inggris tersebut mencapai final Liga Champions, ia juga berhasil mencetak 44 gol dari 55 penampilannya di Premier League.