Manchester City Patahkan Rekor Liverpool

Manchester City Patahkan Rekor Liverpool

Manchester City Patahkan Rekor Liverpool

LautanBola88 – 04/01/2019, Manchester City berhasil mematahkan rekor tak terkalahkan Liverpool di Premier League / Liga Inggris musim ini patah di laga Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad, Kamis (3/1/2019) atau Jumat dini hari WIB. The Reds julukan Liverpool takluk pada laga ini.  

Pertandingan Manchester City versus Liverpool di pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris berakhir dengan kemenangan tuan rumah milik Agen Sbobet Terpercaya julukan Manchester City yang akhirnya dapat berhasil menang 2-1 dari Liverpool. Dua gol kemenangan Manchestery City dicetak oleh Sergio Aguero (40′) dan Leroy Sane (72′). 

Adapun gol balasan Liverpool dicetak Roberto Firmino pada menit ke 64.

Saat ini Liverpool unggul empat angka atas Manchester City yang duduki peringkat ke 2 klasemen Premier League, tim tamu sebenarnya berkesempatan unggul terlebih dahulu pada menit ke-18. Namun, tembakan Sadio Mane yang sempat mengenai tiang berhasil dibuang oleh John Stones, sehingga gol yang berpeluang diciptakan Liverpool gagal membuahkan hasil.

Semua para pendukung Manchester City di Stadion Etihad akhirnya bersorak pada menit ke-40. Sergio Aguero berhasil mencetakan gol pertama nya seusai menerima umpan silang dari Bernardo Silva dan membuat kiper Alisson Becker hanya bisa memegang jaring gawang Liverpool. 

Liverpool akhirnya tertinggal 0-1 pada babak pertama, pada babak ke 2 Liverpool akhirnya meningkatkan intensitas serangan nya dan merubah formasi permainan nya dengan tempo lebih cepat dan intensitas serang yang lebih tinggi, setelah Liverpool merubah susunan formasi dan tempo permainan nya, akhirnya Roberto Firmino berhasil me eksekusi gol ke gawang lawan melalui umpan Andy Robertson pada menit ke-64 dengan sundulan dan membuat skor imbang dengan Manchester City 1-1.

Berselang delapan menit kemudian, Manchester City berhasil menyerang kembali dan menciptakan gol kemenangan untuk Agen Bola Terpercaya Manchester City, Gol tersebut tercipta pada menit ke 72. Eks pemain Liverpool Raheem Sterling, menjadi kreator gol kedua Manchester City yang dicetak oleh Leroy Sane melalui sepakan kaki kiri.

Skor 2-1 ini bertahan sampai pertandingan selesai, Liverpool pun akhirnya terpaksa gigit jari karena kehilangan rekor tak terkalahkan nya oleh Manchester City, ini merupakan kekalahan pertama Liverpool di Liga Inggris musim ini 2018/2019, dan Manchester City club pertama yang berhasil patahkan rekor Liverpool tersebut dan membuat jarak poin dengan Liverpool menjadi 4 point.

Inilah daftar rincian pelatih, formasi, pemain yang diturunkan dalam laga Big Match semalam antara Manchester City vs Liverpool:

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 4-Vincent Kompany (30-Nicolas Otamendi 88′), 3-Danilo, 14-Aymeric Laporte (2-Kyle Walker 86′), 5-John Stones; 21-David Silva (8-Ilkay Guendogan 65′), 25-Fernandinho, 20-Bernardo Silva; 10-Sergio Aguero, 7-Raheem Sterling, 19-Leroy Sane

Pelatih: Pep Guardiola 

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson, 66-Trent Alexander-Arnold; 7-James Milner (3-Fabinho 57′), 5-Georginio Wijnaldum (15-Daniel Sturridge 86′), 14-Jordan Henderson; 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mane (23-Xherdan Shaqiri 77′) Pelatih: Juergen Klopp

Wasit: Anthony Taylor

Pep Guardiola berhasil meraih kemenangan ke-100 nya bersama klub Liga Inggris dalam laga semalam Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad, Kamis (3/1/2019). Hasil itu juga membuat persaingan juara kembali terbuka. Laga Man City vs Liverpool dimenangi pasukan Pep Guardiola dengan skor 2-1.

 
Gol Sergio Aguero (40′) dan Leroy Sane (72′) hanya bisa dibalas tim tamu lewat Roberto Firmino (64′). Hasil ini memang tak mengubah posisi kedua tim di klasemen Premier League – kasta teratas Liga Inggris. Namun, Man City yang berada di posisi kedua dengan 50 poin, kini tinggal berjarak empat angka dengan Liverpool di puncak klasemen.
 
“Saat iniLiverpool merupakan pemuncak klasemen dan kami berhasil mereduksi selisih poin. Kami tahu, jika menang, persaingan juara Liga Inggris kembali terbuka. Jika kalah, kami berakhir,” ujar Pep Guardiola di situs LautanBola88.
 
Guardiola juga menegaskan jika ia sangat gembira dengan penampilan para pemainnya semalam. Dia menilai Sergio Aguero dkk bisa bangkit setelah mengalami dua kekalahan beruntun melawan Crystal Palace dan Leicester City. “Saya bangga kepada para pemain Agen Judi Terpercaya bukan hanya di hari ini. Kami memang kalah dua kali dalam empat hari, tetapi tak bisa dilupakan bahwa mereka tampil luar biasa selama 16 bulan,” ucap Guardiola. “Pujian pantas disematkan kepada seluruh pemain luar biasa. Inilah cara kami bermain ketika tampil di Liga Champions. Saya tak tahu kapan terakhir persaingan gelar seketat ini. Semakin dekat, makan setiap laga tak ubahnya final,” tutur pelatih asal Spanyol itu. Kemenangan atas Liverpool juga bermakna spesial bagi Guardiola. Itu adalah kemenangan ke-100 dia bersama Man City dalam 179 pertandingan di seluruh kompetisi.
 
Sedangkan komentar dari Jurgen Klopp pelatih Liverpool ini, ia juga berkomentar, akan berusaha menyikapi kekalahan perdana mereka di Liga Inggris musim ini dengan positif, setelah The Reds ditekuk Manchester City dalam pekan ke-21 di Stsdion Etihad, Jumat dini hari WIB.
“Pada akhirnya kami kalah dan kami menerimanya, ini bukan kekalahan pertama dalam hidup kami,” katanya dalam konferensi pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool. “Tentu itu bukan hasil yang baik, namun satu dari tiga hasil yang mungkin terjadi dan tentu bukan yang kami inginkan, namun harus diterima. Sekarang mari beranjak,” ujar Klopp menambahkan. Kendati menelan kekalahan Liverpool masih bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 54 poin, namun keunggulan mereka terpangkas menjadi empat poin saja dibayangi City (50) yang kini mendapatkan momentum positif sebagai peringkat kedua. “Kami masih berada di posisi yang baik, semuanya baik-baik saja. Tentu tidak saat ini, rasanya sangat buruk, tapi hanya untuk saat ini,” kata Klopp.Liverpool selanjutnya akan terlebih dulu melakoni laga putaran ketiga Piala FA di kandang Wolverhampton pada Selasa dini hari 8 Januari WIB, sebelum kemudian melanjutkan laga Liga Inggris pekan ke-22 di markas Brighton & Hove Albion pada Sabtu 12 Januari.
Selain itu Jurgen Klopp juga berkomentar bahwa Vincent Kompany harusnya dapat kartu merah atas pelanggaran kerasnya kepada Mohamed Salah saat Liverpool arahannya kalah 2-1 di markas Manchester City, Jumat (5/1) dini hari WIB tadi.Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-21 semalam, Kompany melancarkan tekel keras kepada penyerang Liverpool tersebut yang tengah berlari menuju gawang ketika kedudukan masih 0-0, namun wasit hanya memberinya kartu kuning.Keputusan itu cukup krusial karena City yang tetap bermain dengan 11 pemain sukses mengandaskan perlawanan Liverpool lewat gol-gol dari Sergio Aguero dan Leroy Sane, meski The Reds sempat menyamakan skor melalui sundulan Roberto Firmino.
Jurgen Klopp juga berkomentar “Saya sangat menyukai Vincent Kompany. Saya sangat menyukainya namun bagaimana bisa tekel keras itu tidak diganjar kartu merah? “Dia adalah pemain terakhir di lini pertahanan, dia melakukan tekel dan jika itu mengenai Mo [Salah], dia bisa absen hingga akhir musim. “Kompany memilih menjatuhkan diri dan mengambil risiko. Jika Mo tidak berusaha menghindar, tidak melompat, kemudian kita semua tahu apa yang akan terjadi. “Meski begitu dia masih tetap pria yang baik, dia hanya mengambil keputusan yang sangat buruk.”Dengan kekalahan di Etihad Stadium, keunggulan Liverpool di puncak klasemen dari City tinggal tersisa empat poin.